Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Selamat datang Di caramengobatisakitmata.blogspot.com Kumpulan obat sakit mata baik alami maupun dari obat medis yang biasa anda beli di apotik.

Cara Mengatasi Sakit Mata - Katarak adalah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga cahaya yang masuk ke mata tidak bisa diterima dengan sempurna oleh retina. Katarak menyebabkan penglihatan seseorang menjadi buram atau bahkan kebutaan. Sebagian besar kebutaan akibat katarak masih bisa ditanggulangi jika mendapatkan perawatan yang tepat.

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi
A. Gejala dan Penyebab Mata Katarak 

   1. Gejala Mata Katarak

Gejala katarak ini terjadi secara perlahan-lahan dan bertahap-tahap. Banyak penderita dari katarak ini tidak mengetahui bahwa dirinya telah mengidap katarak. Memang saat pertama terjadi gejala ini, pandangan mata tidak terlalu terganggu, pandangan mata ini akan terganggu setelah kurang lebih 3-5 tahun katarak berkembang di mata. Maka, dari itu, penderita baru akan menyadari bahwa dirinya telah terserang katarak yang sudah kronis.
Gejala awal dari katarak ini adalah sakit mata yaitu air mata mudah keluar, mata dan sekitarnya terasa gatal-gatal, penglihatan mulai terganggu pada malam hari, dan tidak bisa lagi menahan silau dari matahari atau lampu yang menyala. Setelah itu, baru penderita akan melihat seperti selaput awan di depan pandangannya, dan semakin lama selaput itu akan semakin merapat dan akhirnya pandangan mata akan tertutup. Secara umum gejala dari katarak ini adalah sebagai berikut :
  • Seperti ada kabut awan didepan pandangannya, sehingga pandangan kurang jelas.
  • Terlalu peka terhadap sumber cahaya.
  • Pada satu mata, objek dapat terlihat menjadi dua.
  • Lensa mata lama – kelamaan berubah menjadi buram.
  • Untuk dapat membaca, di perlukan cahaya yang cukup terang.
Untuk pengobatan katarak ini banyak orang yang menggunakan cara pengobatan medis katarak, namun ada juga masyarakat yang masih menggunakan cara tradisonal. Berikut penjelasan selebihnya.

Baca juga : Tips dan Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan Cepat - Eye Minus Naturally

   2. Penyebab Mata Katarak

Penyakit katarak ini banyak menyerang orang yang bermukim di wilayah – wilayah tropis, Indonesia salah satunya. Ini di karenakan salah satu penyebab katarak adalah pengaruh sinar ultraviolet matahari. Selain itu, faktor usia juga menyebabkan terjadinya katarak. Serat mata yang terdiri dari air dan protein akan mengalami perubahan dan struktur yang berakibat pada penurunan serat protein seiring dengan bertambahnya usia.  Yang mana ini akan menyebabkan beberapa serat protein tersebut menggumpal dan menyebabkan noda pada lensa mata. Penyebab dan faktor – faktor yang menyebabkan timbulnya katarak antara lain sebagai berikut ini :
  • Faktor usia, katarak biasanya lebih banyak diderita oleh para lanjut usia.
  • Faktor genetik dari orang tua (faktor keturunan).
  • Cacat mata bawaan sejak lahir.
  • Pernah menderita atau mengalami cedera atau radang pada mata.
  • Pernah mengalami operasi mata.
  • Mata Tersinari oleh sinar matahari (sinar ultraviolet) yang berlebihan.
  • Mata terkena radiasi ion.
  • Kebiasaan merokok.
  • Penggunaan obat – obat tertentu yang dalam kurun waktu yang cukup lama, khususnya steroid.
  • Katarak, penyebabnya bisa karena penyakit diabetes teruatam diabetes mellitus (kencing manis)

B. Obat Penyembuh Katarak Pada Mata Alami

Berikut ada beberapa cara penyembuhan mata katarak menggunakan bahan alami yang bahkan bisa Anda temukan di dapur Anda :
  • Bayam

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi
Bukan hanya tubuh saja yang ternutrisi seperti popay si pelaut, bayam juga sangat baik untuk mata. Ini karena bayam banyak mengandung karotenoid sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit katarak. Anda bisa merebus sebentar dan makan seperti biasa. Cukup dua porsi per hari akan membantu penyembuhan penyakit.
  • Ekstrak Biji Anggur

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiDr.Masquelier adalah seorang peniliti terkemuka asal Perancis yang menemukan zat anti kanker berupa proanthocyanidins dalam biji-biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini bisa menangkal radikal bebas berlipat 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti-oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air. Tentu saja ini sangat baik untuk kesehatan mata yang terkena katarak, oleh karena itu Eye Care Softgel menggunakan ekstrak biji anggur sebagai bahan obat herbal.
  • Jus wortel

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiSudah banyak yang tahu bahwa sayur oranye yang satu ini kaya akan vitamin A sehingga sangat baik mengobati mata, tidak terkecuali dengan penyakit katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan buktikan bahwa katarak Anda semakin membaik.
  • Buah Blueberry

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi
Blueberry merupakan buah serbaguna yang sering kita jumpai sebagai toping di salah satu makanan. Namun tahukah anda bahwa buah Blueberry sangat baik untuk kesehatan mata terutama mengobati katarak, Blueberry merupakan obat yang tepat untuk mencegah dan mengobati infeksi dan penyakit yang berkaitan dengan retina dan membantu mengontrol penglihatan agar selalu tajam. Masalah OCULAR juga dapat ditangani dengan mengkonsumsi Blueberry secara reguler.
  • Jus labu

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiJus labu bisa juga dijadikan obat katarak, kandungannya yang kaya akan vitamin A sangat baik untuk mata. Anda mungkin memerlukan blender dan banyak air untuk menjadikan labu benar-benar halus. Minum setiap satu hari sekali Ladies.
  • Bawang putih

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiMakan bawang putih mentah-mentah akan membantu mengurangi derita katarak. Hal ini karena bawang putih mengandung bahan antioksidan, antibiotik dan sangat baik dalam menyembuhkan penyakit. Cukup makan 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan.


Wajib Di Lihat: Penyebab Dan Obat Trachoma Tradisional Disebabkan Oleh Virus Dan Cara Penularannya


Sekian Cara Mengatasi Sakit Mata yang dapat saya informasikan.semoga saja dapat sembuhkan masalah mata atau katrak sobat . amin . Salam sehat!

Artikel Terkait