Harga Perbedaan Obat Sakit Mata Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol Aturan Pakai ,Efek Samping untuk Anak Bayi dan Dewasa

Cendo Xitrol - Sedang mencari review Obat Sakit Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol ? disini pembahasan tentang Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol dengan panjang lebar dan komplit tentangHarga Perbedaan Obat Sakit Mata Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol Aturan Pakai ,Efek Samping untuk Anak Bayi dan Dewasa di artikel Ini :
Cendo xitrol adalah salah satu merek obat batuk yang diproduksi oleh peruhaan pabri cendo .jika di hubungkan dengan cendo feniceol maka Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol adalah dua obat yang berfungsi sebagai penyembuh penyakit mata. Namun, dari segi nama, kedua obat yang fungsinya sama ini, memiliki perbedaan, yaitu Xitrol dan Fenicol. Perbedaan ini tentu dibuat bukan asal-asalan, melainkan memiliki spesifikasi obat yang berbeda satu sama lain.

Harga Perbedaan Obat Sakit Mata Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol Aturan Pakai ,Efek Samping untuk Anak Bayi dan Dewasa


Untuk lebih mengenal mari kita bahas satu-satu dari kedua obat diatas yang pertama adalah Cendo Xitrol

Obat Sakit Mata Cendo Xitrol 

Obat Sakit Mata Cendo Xitrol
Berikut ini penjelasan tentang cendo Xitrol secara detail yang cukup untuk jadi acuan buat sobat .

Indikasi Obat Sakit Cendo Xitrol

Pengobatan infeksi mata yang meradang, konjungtivitis (radang selaput ikat mata) akut atau kronis yang tak bernanah, blefarokonjungtivitis dan keratokonjungtivitis, keratitis superfisial (radang pada permukaan kornea/selaput bening mata) non-spesifik, radang pada kornea bagian dalam, keratitis akne rosase, iridosiklitis (radang selaput pelangi dan badan siliar), iritis (radang iris/selaput pelangi) akut yang ringan, blefaritis (radang kelopak mata) yang tak bernanah, skleritis (radang selaput mata keras), epiekleritis (radang permukaan selaput mata keras), sklerokonjungtivitis, herpes zoster pada mata, pencegahan infeksi setelah operasi mata.

Kontardiksi Obat Sakit Cendo Xitrol

Cendo Xitrol tidak boleh diberikan kepada :
Penderita yang hipersensitif atau alergi terhadap salah satu komponen obat.
Penderita tuberkulosis mata, infeksi mata yang disebabkan jamur dan virus, cacar air, konjungtivitis akut yang berananah, atau blefaritis akut yang bernanah.

Penggunaan  Obat Sakit Cendo Xitrol

Cendo Xitrol dalam jangka panjang dapat memicu pertumbuhan organisme yang resisten terhadap Cendo Xitrol. Kandungan Cendo Xitrol adalah Dexamethasone, Neomycin Sulfate, dan Polymyxin B Sulfate.

Dexamethasone memiliki fungsi sebagai anti-alergi dan pengobatan terhadap penyakit kulit. Dexamethasone tidak boleh diberikan pada penderita herpes simplex pada mata. Pengobatan yang berkepanjangan dapat mengakibatkan efek katabolik steroid seperti kehabisan protein, osteoporosis dan penghambatan pertumbuhan anak.
Neomycin Sulfate berfungsi sebagai pengobatan terhadap infeksi kulit, luka cakar atau teriris, dan luka bakar.
Polymyxin B Sulfate secara aktif melawan kuman yang bernama Ps.aeruginosa. Antibiotik ini mengintervensi membran sitoplasma kuman yang mengganggu pengaturan cairan pada mata.

Dosis dan Aturan Pakai Obat Sakit Cendo Xitrol

Berikut ini aturan pakai dan menjawab Apakah aman untuk anak-anak ?
Tanyakan kepada dokter anda mengenai dosis dan aturan pakai Cendoxitrol tetes mata. Dosis yang lazim diberikan adalah 4 – 6 kali sehari 1 – 2 tetes. dan tidak aman bagi anak-anak terkecuali dengan saran dokter .Tapi sebaiknya hindari obat mata yang mengandung dexametason yang merupakan salah satau jenis steroid. tidak hanya untuk anak-anak , orang dewasapun sebaiknya tidakmenggunakan obat yg mengandung steroid. memang sih steroid itu efeknya memberi kenyamana .tapi kalau efeknya bisa bikin glaukoma. Coba baca cara mengatasi sakit mata pada anak bayi cara mengobati sakit mata pada anak

Reaksi Obat Sakit Cendo Xitrol

Hipersensitivitas atau alergi dapat terjadi meskipun jarang.
Iritasi mata, rasa terbakar, tersengat, gatal, penurunan ketajaman mata.
Katarak subkapsular posterior dan glaukoma pada penggunaan jangka panjang dan terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal pada kesehatan mata anda.

Peringatan dan efek samping Obat Sakit Cendo Xitrol

Penggunaan antibiotik yang tidak tepat atau jangka panjang dapat meningkatkan pertumbuhan mikroorganisme yang resisten.
Tidak boleh diberikan untuk iritasi mata yang dicetuskan oleh lensa kontak.
Hati-hati pemberian pada ibu hamil atau ibu menyusui.
Tidak dianjurkan untuk pengobatan jangka panjang.

Kemasan Obat Sakit Cendo Xitrol


Cendo Xitrol Tetes Mata, botol @ 5 ml dan @ 15 ml.

keterangan :


Harus dengan Resep dokter

Harga : 

Variarasi yang 5 mil sekitar 32000.00

Obat Sakit Mata Cendo Fenicol

Obat Sakit Mata Cendo Fenicol , cento x cento
Bila sebelumnya , obat mata Cendo Xitrol sudah melalui pembahasan, selanjutnya adalah pembahasan mengenai obat mata Cendo Fenicol. Obat mata cendo jenis ini juga memiliki kegunaan untuk mengatasi atau mengobatai penyakit mata dengan berbagai indikasi sebagai berikut:


Cendo Fenicol memiliki kegunaan untuk mengobati penyakit mata yang diindikasikan sebagai berikut:

Indikasi

  1. Trakhoma
  2. Keratitis (radang selaput bening mata)
  3. Konjungtivitis (radang selaput ikat mata)
  4. Dakriosistitis (radang kantung air mata)
  5. Uveitis (radang uvea/lapisan dalam mata yang terdiri atas selaput pelangi, badan siliar, dan koroid)

Penggunaan Cendo Fenicol dapat memicu pertumbuhan kuman yang resisten terhadap Chloramphenicol. Anti-biotik bernama Chloramphenicol ini berasal dari bakteri bernama streftomyces venezuelae yang dapat berfungsi sebagai pencegah tumbuhnya jamur. Namun, ada efek samping dari penggunaan jangka panjang obat yang mengandung Chloramphenicol yaitu penyakit hati, ginjal, dan kanker. Penggunaan Chloramphenicol akan efektif pada infeksi serius yang disebabkan oleh Salmonella sp. dan H. influenzae, tetapi efek samping yang mungkin timbul adalah radang syaraf mata.

Membahas mengenai obat, pasti tak lepas dari efek samping yang timbul dari penggunaan jangka panjang, yaitu terjadinya radang saraf mata. obat Cendo Fenicol ini cocok untuk penyakit mata yang berkaitan dengan selaput mata dan penyakit belekan.

Kontardiksi

Cendo Fenicol tidak boleh diberikan kepada penderita yang hipersensitif atau alergi terhadap kloramfenikol.

Dosis dan Aturan Pakai Obat Sakit Cendo Fenicol

Tanyakan kepada dokter anda mengenai dosis dan aturan pakai Cendo Fenicol. Dosis yang lazim diberikan adalah : 2 tetes atau lebih tiap 3 jam pada mata yang terinfeksi.

Efek Samping Obat Sakit Cendo Fenicol

Efek samping kloramfenikol yang dapat terjadi :

Reaksi 

hipersensitivitas atau alergi dapat terjadi meskipun jarang.
Hipoplasia sumsum tulang termasuk anemia aplastik.
Superinfeksi dapat terjadi.

Peringatan dan Perhatian Obat Sakit Cendo Fenicol

Penggunaan antibiotik yang tidak tepat atau jangka panjang dapat menyebabkan pertumbuhan yang berlebihan mikroorganisme yang tidak peka.

Kemasan Obat Sakit Cendo Fenicol

Cendo Fenicol Tetes Mata, botol @ 5 ml dan @ 15 ml.
Cendo Fenicol Salep Mata, tube @ 3,5 gram.

Keterangan :

Harus dengan resep dokter

Simpan di tempat kering dan sejuk.
harga kurang lebih Rp42.000.

Demikianlah pembahasan tentang Obat Sakit Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol untuk menutup artikel diatas maka bisa disimpulkan bahwa Cendo Fenicol yang mengandung Chloramphenicol dapat menimbulkan efek samping terkait dengan wilayah mata yaitu radang syaraf mata. Obat ini mungkin lebih cocok digunakan jika sakit mata berkaitan dengan selaput mata dan menyebabkan belekan secara berlebih.

Cendo Xitrol tidak disarankan apabila digunakan dalam jangka panjang, karena Dexamethasone dapat menimbulkan efek samping yang lumayan mengerikan. Tampaknya, obat ini bisa digunakan jika mata berair, tetapi tidak mengeluarkan belek secara berlebih. Komposisi Cendo Xitrol, kelihatannya ditujukan untuk sakit mata yang diakibatkan oleh serangan fisik.
Obat mata cendo akan ampuh atau berhasil mengobati penyakit mata yang Anda diderita, jika diberikan kepada berbagai indikasi yang tepat. Jadi Anda harus mengetahui lebih dulu mengenai penyebab atau indikasi pada mata Anda sehingga sebaiknya gunkan saran dokter yang jujur karena dokter jaman searang juga ada aja yang mau mempermainkan pasian .
 semoga saja manfaat bagi sobat semua .

Artikel Terkait