Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata dengan Cepat dan Alami Akibat Kurang Tidur

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Selamat datang Di caramengobatisakitmata.blogspot.com Kumpulan obat sakit mata baik alami maupun dari obat medis yang biasa anda beli di apotik.

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata . Anda lagi mengalami gangguan di bawah mata ? ya . Saya juga sama tap alhamdulillah setelah tau tipsnya maka tidak lagi yang paling ampuh adalah mengurangi begadang dan pola hidup .

Penyeba Pokok Lingkaran Hitam di Mata

Lingkaran Hitam di Mata terjadi ketika kita begadang atau lelah dan lingkar hitam pun mewarnai mata kita. Biasanya lingkaran hitam disekitar mata ini sangat mengganggu penampilan dan juga sulit untuk dihilangkan.

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata
Ya . lingkaran hitam di bawah mata sangat mengganggu penampilan karena membuat Anda terkesan lebih tua, kelelahan dan kurang istirahat. Padahal ada beberapa hal yang juga menjadi penyebabnya seperti kekurangan nutrisi, hiperpigmentasi, paparan sinar matahari dan kelebihan obat-obatan.
 Berikut ini penyebab-penyebab lingkaran hitam di bawah mata :

  1. Alergi
    Tingkat sensitif kulit setiap orang berbeda-beda, apalagi daerah di bawah kantong mata memang lebih sensitif ketimbang kulit bagian lain. Seseorang dapat memiliki kantong mata karena dia sering menggosok bagian di bawah mata.
  2. Keturunan
    Jika orang tua Anda memiliki lingkar hitam mata, maka kemungkinan besar itulah penyebab Anda sulit menghilangkannya. Penyebab lingkar hitam mata karena keturunan memang sulit hilang.
  3. Obat-obatanBeberapa jenis obat dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah, termasuk pembuluh di bagian kantong mata. Inilah yang membuat bagian di bawah mata menggelap dari biasanya. LelahYup, inilah faktor paling sering yang menyebabkan lingkar di bawah mata. Kelelahan akan membuat pembuluh di bagian bawah mata lebih aktif sehingga timbul rona hitam. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah tidur dan istirahat cukup.
  4. Anemia
    Jangan remehkan kekurangan zat besi, wanita lebih sering mengalami anemia ketimbang pria. Terlebih lagi saat menstruasi, wanita lebih sering mengalami masalah kurang zat besi. Maka usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, terutama saat Anda mengalami menstruasi.
     
  5. Umur
    Semakin tua usia seseorang, maka semakin sedikit kolagen yang dihasilkan. Akibatnya, kulit terlihat makin tipis, pembuluh darah di bagian bawah mata jadi lebih terlihat dan membuat ilusi bayangan gelap.

Tips hilangkan Lingkaran Hitam di Mata dengan

Sebelum tips Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata di pembahasan pokok kita kali ini saya kasih tips yang wajib diaplikasikan .

1. Merubah pola hidup
2. Mmenyamarkan lingkar hitam adalah memakai concealer sebelum Anda memoles makeup.
3. Minum banyak air putih
4. Pastikan tidur cukup setiap malam.
5. Gunakan sunglasses saat terpapar matahari langsung. Cara ini berfungsi melindungi mata dari sinar-sinar yangberbahaya.
6. Jika lingkar mata baru keluar saat Anda sangat lelah, berarti mengatasinya adalah dengan istirahat cukup.
7. Jika Anda mengalami anemia dan mulai menunjukkan tanda lingkar hitam, mulai konsumsi hati ayam, bayam atau susu rendah lemak.
8. Hidari Minuman Mengandung Caffein
Caffein ternyata dapat menyebabkan gangguan penyerapan air kedalam tubuh kita sehingga akan menyebabkan dehidrasi. Karena dehidrasi tersebut maka menyebabkan racun di dalam tubuh tidak terbuang seluruhnya alias secara sempurna dan juga mempengaruhi warna kulit. Dan lingkaran hitam di sekitar mata adalah salah satunya.
9. Hidari Minuman Mengandung Soda
Sudah jadi rahasia umum bahwa minuman bersoda mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan ini dapat menyebabkan bagian di sekitar mata terlihat menghitam atau membengkak.
10. Minum 8 Gelas Air Sehari
Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa dehidrasi dapat menyebabkan lingkaran hitam disekitar mata, jadi cukup dengan meminum 8 gelas air sehari maka kalian bisa menghindari dehidrasi




Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dimata Secara Cepat Dan Alami


Berikut ini cara menghilngkan lingkaran hitam di mata yang bias kamu aplikasikan di rumah . cara –cara -di bawah in ibisa anda aplikasikan satu-satu di rumah . tidak usah samua cukup mana yang kamu yakini bias mengatasi kantung mata anda

1. Pensil White Eye
Gunakan untuk sudut mata dalam agar segera mencerahkan daerah gelap yang para wanita selalu ketinggalan. Menurut make-up artis yang berbasis di London Liz Pugh. Fokus di sekitar saluran air mata dan cekung hidung, oleskan dengan blash on pinky anda untuk efek meghaluskan bagian itu.

2. Eye Cream
Lingkaran gelap dapat muncul ketika kulit yang tipis mengalirkan pembuluh darah di bawahnya. Carilah krim dengan peptida untuk membangun kolagen dan kafein untuk mngerutkan pembuluh darah.

3. Concealer atau penghilang
Pilih yang yellow-toned cover-up satu atau dua warna lebih terang daripada kulit Anda. Aplikasikan dengan brush kecil hanya untuk daerah gelap - jika Anda juga menerangkan kulit di sekitarnya, lingkaran gelap akan terlihat lebih gelap lagi dengan perbandingan.


4. Pakai Krim Mata
Kalian bisa menghilangkannya dengan mengunakan krim mata namun usahakan krim tersebut adalah krim yang khusus untuk area sekitar mata dan mengandung vitamin C dan E. Jangan menggunakan krim buat bagian wajah lain.

5. Irisan Mentimun
Dengan menaruh irisan mentimun di kelopak mata maka dapat menghilangkan bengkak di mata dan lingkaran hitam di mata dikarenakan efek dingin dan fresh - nya.

6. Masker Kentang!
Ambil kentang yang sudah didinginkan dan potonglah kentang tersebut sesuai bentuk lingkaran hitam di bawah mata kalian. Lalu tempelkanlah selama 20 menit. Kentang memiliki enzim catecholase yang dapat membantu kalian menyamarkan lingkaran hitam di mata.

7. Minum Supplemen
Bisa jadi ini disebabkan karena kalian menderita anemia. Kalau begitu kalian bisa meminum supplemen yang mengandung zat besi, vitamin B12, dan B6.

8. Pakai Kantong Teh
tau kantong teh celup kan? Kalau sudah habis dipakai, silahkan celupkan ke dalam air dingin lalu dikompreskan ke mata kalian.

9. Pakai Daun Mint
Ambil daun mint lalu haluskan, setelah itu tempelkanlah ke mata kalian (tapi jangan sambil melek!)

10. Es Batu
Petinju juga sering menggunakannya untuk mengompres. Ambil saja es batu dan dikompreskan ke mata. Ini membuat mata lebu=ih rilex dan sejuk, namun cara ini tidak terlalu efektif sich.

11. Pakai Bengkoang!
Parut bengkoang lalu dikompreskan ke mata. Bengkoang dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam di mata secara alami secara efektif dikarenakan mengandung vitamin B1 dan vitamin C

12. Hilangkan Alergi
Cobalah antihistamin dan dekongestan untuk menghilangkan alergi yang mengakibatkan lingkaran hitam dalam waktu satu bulan. Solusi sederhananya: tidur dengan dua bantal untuk menjaga darah dari penyatuan di bawah mata.

Demikianlah Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata yang ampuh . semoga saja dapat membantu anda . jangan lupa nantikan update kami selanjutnya .

Artikel Terkait