Obat Sakit Mata Untuk Bayi yang Aman Bagus Ampuh dan Alami

Assalamualaikum Selamat datang Di http://caramengobatisakitmata.blogspot.com/ Kumpulan obat sakit mata baik alami maupun dari obat yang biasa anda beli di apotik resep dokter.
Obat Sakit Mata Untuk Bayi . Si kecil sakit mata ? memang anak kecil kecil seperti ponakan saya di rumah gampang sakit mata apalagi jika sering main ditempat yang bedebu dan kondisi tubuhnya lemah . kondisi demikian sangat gampang dan rentan terkena sakit mata .

Obat Sakit Mata Untuk Bayi yang Aman Bagus Ampuh dan Alami
obat sakit mata untuk bayi
obat sakit mata untuk bayi

Penyebab sakit mata Bayi - Sebagaimana kita ketahui bahwa Virus dan bakteri yang terdapat ditangannya akan dengan mudah berpindah ke mata. Ketika mereka merasakan sesuatu terjadi dengan matanya, seperti rasa gatal atau perih, dengan spontan bayi akan mengucek matanya. Jika hal ini terjadi maka penyebaran virus dan bakteri akan semakin mudah menyebar yang berkibat pada munculnya sakit mata pada bayi.
Sakit mata pada bayi bisa juga disebabkan oleh kebiasaanya yang sering menguek-ngucek mata setelah meyentuh benda asing disekitarnya yang mengandung bakteri .

Ciri - Ciri Gejala Sakit Mata Bayi  - Sakit mata ini (Konjungtivitis) dapat disebabkan oleh infeksi (virus atau bakteri) atau oleh reaksi alergi. Tidak dapat dipastikan infeksi yang terjadi disebabkan oleh virus, bakteri atau alergi, karena sama-sama menyebabkan kemerahan pada mata dan terjadi pembengkakan pada konjungtiva. Gejala biasanya berkembang dalam waktu 24 hingga 72 jam menjadi terinfeksi dan biasanya sembuh antara dua hari sampai tiga minggu. Ciri - ciri / gejala sakit mata ini :

  1. Ada kemerahan di balik kelopak mata dan menyebar sampai bagian putih mata.
  2. Mata menjadi bengkak.
  3. Keluar air mata yang berlebihan.
  4. Keluarnya cairan pada mata yang mengering ('belek') yang menyebabkan terjadinya pengerasan kulit di sekitar kelopak mata.
  5. Photopobia (tidak suka melihat lampu yang terang).

Obat Sakit Mata Untuk Bayi

Jika anank bunda sakit mtanya adalah belekan maka bisa digunkan obat sakit mata untuk bayi dibawah ini :

Gangguan dan radang mata dan mata belek pada bayi
Untuk penyakit ini coba Bunda teteskan beberapa tetes ASI ke mata bayi Bunda. Silahkan Bunda ulangi sesering mungkin. Cara ini juga bisa diterapkan pada anak-anak maupun orang dewasa

Mata Bintitan
Ambil getah dari batang tanaman patikan kebo atau getah dari batang pohon meniran. Tempelkan sedikit pada kapas, lalu oleskan pada bagian bintitnya, sedikit saja, jangan sampai terkena mata.

Mata Merah
Taruh 3 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih pada wadah mangkok. Seduh dengan air panas. Setelah airnya dingin, minta anak untuk mengedip-ngedipkan matanya dalam air tersebut.

Radang Mata Merah
Rendam bunga kembang telang yang berwarna biru secukupnya dalam 1 gelas air hingga air rendaman menjadi bin. Gunakan air rendaman untuk mencuci mata.

Mata Katarak
Ambil 2 biji kemanggi yang telah kering, dan masukan ke dalam mata pada waktu tidur malam. Pada keesokan paginya akan keluar kotoran dari dalam mata dan dapat membersihkan mata katarak.

Radang Selaput Ikat Mata
Rebus 30 g akar kembang sepatu dengan 400 ml air sampai tersisa 200 ml. Saring air rebusannya lain minum.
Cara lainnya, rebus 15 g daun kembang sepatu dalam 400 ml air sampai tersisa 200 ml. Saring air rebusannya lain minum saat masih hangat.

Tips Untuk Mengobati mata bayi sakit

  1. Membersihkan mata bayi dengan bola-bola kapas basah atau kain lembut
  2. Hindari membersihkan mata bayi dengan air hangat, karena memicu terjadinya iritasi
  3. Hindari membersihkan mata bayi dengan pembersih mata, karena dikhawatirkan kulit mata bayi sensitif terhadap zat-zat dalam cairan pembersih mata.

  4. Segera membawa bayi ke dokter spesialis mata, karena dokter yang lebih tahu apa yang dialami bayi Anda.
  5. Hubungi dokter jika anak Anda mengalami rasa sakit yang teramat pedih, terjadi masalah penglihatan, peningkatan pembengkakan, nyeri, dan kemerahan di kelopak mata dan sekitar mata, serta demam (panas melebihi 38 derajat celcius)


Penanganan Lebih selanjutnya :
Segera konsultasi Dokter Jika Anak bayi bunda  :

Mengalami rasa sakit yang teramat pedih
Terjadi masalah dengan visi / penglihatan pada mata
Peningkatan pembengkakan, nyeri, dan kemerahan di kelopak dan sekitar mata
Badan tidak sehat, dan menderita demam (dengan panas melebihi 38 derajat C)

Hal - Hal Yang penting dicatat :

  1. Sakit mata Konjungtivitis dapat menular ataupun kondisi alergi. Kalau menular, penyakit ini tergolong penyakit yang sangat menular.
  2. Gejala dapat berakhir antara 2 hari - 3 minggu.
  3. Pastikan untuk mencuci tangan dengan air sabun hangat sesering mungkin untuk mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain.
  4. Jangan berbagi obat tetes mata, tisu, make-up, handuk, atau sarung bantal dengan orang lain.
  5. Anak-anak dengan sakit mata ini (konjungtivitis) harus dijaga pada saat pulang dari penitipan anak dan sekolah.
  6. Anak-anak masih dapat menularkan penyakit ini sampai cairan mata tidak keluar lagi ('belek').
  7. Jangan lupa berdoa agar disembuhkan dan dijauhkan dari segala macam penyakit.
Demikian informasi tentang obat sakit mata utuk bayi kali ini semoga artikel ini manfaat bagi bunda .
Tag :obat sakit mata untuk bayi 6 bulan ,obat sakit mata untuk bayi 1 tahun , obat sakit mata untuk bayi 2 tahun ,obat sakit mata untuk bayi 2 bulan ,obat tradisional sakit mata pada bayi,obat mata buat bayi ,cara alami mengobati sakit mata pada balita ,apa obat sakit mata putik bt baby,cara alami mengobati sakit mata pada bayi


Artikel Terkait