8 Macam Macam Penyakit Mata dan Ciri Cirinya - Eye Diseases

Assalamualaikum Selamat datang Di http://caramengobatisakitmata.blogspot.com/ Kumpulan obat sakit mata baik alami maupun dari obat yang biasa anda beli di apotik resep dokter.
Macam Macam Penyakit Mata . Gangguan kesehatan mata dulu kita kenal hanya belekan dan merah namun ternyata macaman penyakit mata merah ini sangat banyak sekali disni akan dijelaskan satu persatu tentang macam-macam sakit mata .

Baiklah langsung saja ke pokok pembahasan pokok , baik lah silahkan baca di bawah ini dan kami tidak menyebutkan ciri-ciri penyakit dengan kata ciri-ciri  namun ada pakai kata gejala , biasanya dirasakan dll.
Macam Macam Penyakit Mata
Macam Macam Penyakit Mata

1. Macam-macam Penyakit Mata Pertama, KONJUNGTIVITIS

Konjungtivitis adalah iritasi akibat infeksi bagian selaput yang melapisi mata. Gejala penyakit mata ini biasanya mata memerah, berair, gatal, terasa nyeri, keluar belekan & penglihatan kita menjadi kabur. Konjungtivitis mudah menular dan umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti alergi (debu, serbuk, bulu, angin / asap), infeksi bakteri, penggunaan lensa kontak yang kurang bersih.

2. Macam-macam Penyakit Mata Ke Dua, KERATOKONJUNGTIVITAS VERNALIS (KV)

Keratokonjungtivitas adalah peradangan pada bagian kornea (selaput bening) akibat alergi sehingga menimbulkan rasa sakit pada mata. Gejala penyakit mata ini: berair, gatal, mata merah, kelopak mata bengkak & banyak keluar belek. Perlu diketahui KV merupakan peradangan musiman. Penderita penyakit ini cenderung kambuh terutama pada musim panas.

3. Macam-macam Penyakit Mata Ke Tiga, ULKUS KORNEA (UK)

Ulkus kornea adalah infeksi pada bagian luar kornea. Biasanya penyaki mata seperti ini disebabkan beberapa jenis bakteri, seperti stafilokokus, pseudomonas dan pneumokokus. Penyebab awal bisa karena mata kelilipan. UK terkadang terjadi di seluruh permukaan kornea sampai ke bagian dlm & belakang kornea.

4. Macam-macam Penyakit Mata Ke Empat, SELULITIS ORBITALIS (SO)

Selulitis orbitalis adalah peradangan pada jaringan di sekitar bola mata. Gejala penyakit mata ini berupa kelopak mata bengkak, bola mata menonjol & bengkak, mata merah, nyeri, serta penderita mengalami demam. Sering terjadi akibat cedera mata, infeksi sinus / infeksi yang berasal dari gigi. SO yang tak segera ditangani bisa berakibat fatal, seperti kebutaan, infeksi otak / pembekuan darah di otak.

5. Macam-macam Penyakit Mata Ke Lima, TRAKOMA

Trakoma adalah infeksi pada mata yang disebabkan bakteri Chlamydia trachomatis. Bakteri ini berkembang sangat baik di lingkungan yang kotor / bersanitasi buruk. Penularan penyakit mata trakoma berlangsung saat anak menggunakan benda yang sudah tercemari Chlamydia seperti sapu tangan dan handuk.

6. Macam-macam Penyakit Mata Ke Enam, DAKRIOSISTITIS

Penyebab dakriosistitis adalah penyumbatan yang terjadi pada saluran yang mengalirkan air mata ke hidung. Faktor alergilah yang menyebabkan terjadinya sumbatan pada saluran tersebut. Akibatnya adalah infeksi di sekitar kantung air mata yang menimbulkan nyeri, warna merah & bengkak, bahkan bisa sampai mengeluarkan nanah & penderita mengalami demam.

7. Macam-macam Penyakit Mata Ke Tujuh, BLEFARITIS

Di bagian bola mata terdapat lapisan air mata yang berfungi melindungi bola mata dari iritasi. Lapisan yang sangat halus ini terdiri atas tiga kelenjar, yaitu kelenjar minyak, air & lendir. Nah, blefaritis adalah suatu peradangan pada kelopak mata sebab terjadinya produksi minyak yang berlebihan yang berasal dari kelenjar minyak tersebut.

8. Macam-macam Penyakit Mata ke delapan, ENDOFTALMITIS

Endoftalmitis merupakan infeksi yang terjadi di lapisan mata bagian dlm sehingga bola mata bernanah. Gejalanya berupa mata merah, nyeri, bahkan sampai mengalami gangguan penglihatan. Biasanya terjadi sebab mata anak tertusuk sesuatu seperti jatum / benda tajam lainnya. Infeksi ini cukup berat sehingga harus segera ditangani sebab bisa menimbulkan kebutaan.

Itulah 8 Macam Macam Penyakit Mata dan Ciri Cirinya  s emoga saja dapat mendatangkan wawasan baru untuk sobat semua , untuk menghindari penyakit penyakit di atas maka hindarilah penyebab-penyebanya .

Artikel Terkait