Penyebab Sakit Mata Cenut Cenut Kening Kepala Di Depan Komputer Dan Cara Menanganinya

Sakit Mata Cenut Cenut di kening kepala alis adalh menandakan mata lelah dan buruh istirahat silakan pelajar apa saja Penyebab Sakit Mata Cenut Cenut Di Depan Komputer Dan Cara Menanganinya di artikel Ini :
Apabila Mengalami gangguana mata seperti Mata Cenat-cenut yang terasa dibarengi pusing dikepala bisa menyebabkan turu konsentrasi dalam bekerja. Adapaun penyebab mata cenut-cenut atau serasa bergetas adalah disebabkan faketo lelahnya mata. Pekerja / Kariawan kantoran biasanya harus menghabiskan waktu lebih dari dua jam untuk bekerja di depan komputer. Padahal terlalu banyak menatap layar komputer dapat menyebabkan gangguan yang disebut dengan computer vision syndrome (CVS). Gangguan ini pun tak dapat diremehkan karena menurut sebuah data, CVS menyerang 64-90 persen pekerja kantoran.

Penyebab Sakit Mata Cenut Cenut Di Depan Komputer Dan Cara Menanganinya

Penyebab Sakit Mata Cenut Cenut Kening Kepala Di Depan Komputer Dan Cara Menanganinya
Kendati takkan menyebabkan kerusakan mata secara permanen, tapi penderitanya tentu kesulitan merasakan kenyamanan saat harus bekerja dengan komputer atau laptop. Gejala yang paling sering muncul antara lain mata terasa tertekan dan terbakar, memerah, iritasi atau mengering, pandangan kabur hingga sakit kepala, nyeri leher dan bahu.

Kebanyakan orang yang mengalami kelehan mata adalah orang yang banyak membaca tulisan dan bekerja di depan komputer. Sering tidak disadari pencahayaan yang kurang baik ketika membaca juga bisa menjadi penyebab utamanya, atau biasa juga terlalu silau, yaitu layar monitor yang terlalu silau sehingga mata kita terlalu banyak menerima rangsangan berupa cahaya, ini juga bisa membuat mata cenut-cenut.

Kelelahan mata sebaiknya dihindari sebisa mungkin dengan cara mengistirahatkan mata, jangan terlalu memaksakan mata apabila sudah lelah, sebaiknya istirahatkan dengan tidur, atau mungkin refreshing di sekitar rumah melihat pohon-pohon dan tanaman berwarna hijua itu akan membuat mata menjadi fresh kembali.
Atau anda juga bisa merubah posisi bekerja mungkin dengan meluruskan kaki, menegakkan badan dan berbagai pola lainnya sehingga tubuh juga bisa terasa rileks. Tubuh yang rileks juga akan membuat mata menjadi kembali rileks, sangat berkaitan erat.

Kesehatan mata menjadi hal yang sangat penting, jangan lupa juga untuk membuat mata anda tetap segar selalu perbanyak mengkonsumsi air putih agar mata lebih segar dan nyaman untuk beraktivitas. Fungsi mata bisa dibilang adalah fungsi vital yang tidak bisa digantikan dengan organ lain sebagai pelakunya, anda mau kan memiliki mata yang selalu sehat inilah jawabannya.
Cara Menangani Sakit Mata cenat Cenut
Berikut inilah cara mengobati Sakit Mata Cenut Cenut yang hatus anda terapkan jika mengalami mata sedang cenut-cenut :

1. Mengubah posisi komputer
Layar komputer seharusnya berjarak satu lengan dari tubuh Anda dan diposisikan tepat di depan wajah Anda, bukannya di samping. Posisi monitor bagian tengah juga harus di bawah mata agar ketika membaca atau mengetik sesuatu di komputer, leher Anda bisa tetap terasa rileks.

2. Ikuti pedoman pembentukan postur tubuh
Metode ini akan mengurangi tekanan pada punggung, leher dan bahu saat menggunakan komputer.

3. Kurangi kesilauan layar
Pasang aplikasi anti-silau pada monitor Anda. Mengubah kontras dan kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan mata Anda juga dapat membantu mengurangi kesilauan layar.

4. Banyak berkedip
Cara ini akan mencegah mata menjadi kering. Jika cara ini tak mempan, cobalah menggunakan tetes mata agar mata tetap basah.

5. Pastikan juga udara dari ventilasi tidak mengenai langsung ke mata Anda karena dapat membuat mata menjadi kering. Kalau perlu gunakan pelembab ruangan jika ruangan Anda memang sangat kering.

Baca juga :      Air Seni ( Kencing ) Obat Sakit Mata . Benarkah !

6. Mencoba kacamata khusus pengguna komputer
Berbeda dengan kacamata biasa, kacamata ini dirancang khusus untuk digunakan saat bekerja dengan komputer.

7. Pertimbangkan terapi penglihatan optometrik (optometric vision therapy)
Sejumlah pengguna komputer memang memiliki gangguan saat harus memfokuskan matanya dan kondisi ini tak bisa diatasi hanya dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak. Terapi penglihatan ini direkomendasikan oleh dokter dan berisi sejumlah aktivitas yang didesain untuk meningkatkan

Demikianlah artikel Penyebab Sakit Mata Cenut Cenut Di Depan Komputer Dan Cara Menanganinya semoga saj manfaat .

Artikel Terkait