Gambar Tes Mata Silinder ( Astigmatisme ) Online Harus Pakai Kacamata Atau Tidak

Ingin identivikasi mata anda ? silahkan lakukan tes mata dengan melakukan Tes Mata Silinder Online Harus Pakai Kacamata Atau Tidak ? setelah kamu membacanya maka akan tahu persis hasilnya . oke silahkan di next Gambar Tes Mata Silinder ( Astigmatisme ) Online Harus Pakai Kacamata Atau Tidak di artikel Ini :
Tes Mata Silinder perlu anda lakukan untuk mengetahui pasti apakah anda memiliki positive mata Silinder atau tidak . Dengan anda tau persisi masalah mata anda maka jelas kamu bisa melakukan pengobatan secara optimal dan juga menjauhkan anda dari aktivitas yang mendatang dan menyebabkan mata Silinder dan juga memakan makanan yang bisa menunjang mata Silinder anda sembuh total . Sebelum melakukan Tes Mata Silinder online ini maka kita bahas dulu yang berkaitan dengan mata Silinder .

Gambar Tes Mata Silinder ( Astigmatisme ) Online Harus Pakai Kacamata Atau Tidak

Gambar Tes Mata Silinder ( Astigmatisme ) Online Harus Pakai Kacamata Atau Tidak

 

Apa itu mata Silinder ?

Mata silindris atau Astigmatisme merupakan kelainan pada mata yang disebabkan oleh karena lengkung kornea mata yang tidak merata. Kelainan refraksi ini bisa mengenai siapa saja tanpa peduli status sosial, umur dan jenis kelamin.

Astigmatis menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan melihat sesuatu secara jelas atau menjadi kabur, terutama untuk obyek-obyek yang berukuran kecil. Biasanya penderita astigmatisme juga menderita miopia (rabun jauh).

Bola mata dalam keadaan normal berbentuk bulat seperti bola sehingga sinar atau bayangan yang masuk dapat ditangkap pada satu titik di retina. Pada mata yang mengalami astigmatisme, bola mata berbentuk lonjong seperti telur sehingga sinar atau bayangan yang masuk ke mata sedikit menyebar alias tidak fokus pada retina. Hal ini menyebabkan bayangan yang terlihat akan kabur dan hanya terlihat jelas pada satu titik saja. Disamping itu, bayangan yang agak jauh akan tampak kabur dan bergelombang.

Mata silinder sulit memfokuskan objek, sehingga seperti melihat ada bayangan pada objek tersebut, atau melihat objek mirip tapi gak sama.
Contohnya :
Seperti huruf: O , C , D , G.
Seperti angka: 3 , 8 , 6 , 0.

Apa Faktor Penyebab Mata Silinder ?

Penyakit ini karena disebabkan oleh adanya ketidaksamaan antara panjang dan tegak lurus pada kornea mata Biasanya penyakit mata silinder diturunkan dari keluarga atau faktor genetik sehingga menurunkan penyakit sama yang di derita oleh orang tuanya namun meski ada yang bilang menurut gen turunan saya tidak percaya sebab mata banyak kisah yang orang taunya pakai kaca mata anaknya normal saja. Disamping dari faktor keturunan penyakit mata silinder juga diakibatkan karena faktor tidak memperhatikannya gaya hidup seperti kebiasaan membaca buku atau menonton tv pada posisi yang salah seperti membaca sambil tiduran atau menonton tv pada posisi yang tidak benar. Mata Silinder tidak akan bertambah parah ukurannya apabila diberikan kaca mata yang pas dengan ukurannya, berbeda dengan kacamata yang diberikan untuk orang yang menderita mata minus yang sering kali bertambah apabila tidak menggunakannya. Tetapi untuk mata silinder tidak akan bertambah ukurannya selama diberikan kacamata yang sesuai dengan aslinya.
Penderita mata silinder menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan melihat sesuatu secara jelas atau menjadi kabur, terutama untuk obyek-obyek yang berukuran kecil. Biasanya penderita mata silinder juga menderita miopia (rabun jauh).

Apa Gejala atau Ciri-Ciri Mata Astigmatisme ?

Ahli mata bisa mendiagnosis astigmatisma dengan melakukan beberapa tes seperti tes penglihatan sederhana, tes refraksi cahaya, pengukuran kornea atau pemetaan permukaan mata dengan komputer. Gejala umum astigmatisma antara lain :

  • Pandangan berbayang
  • Tulisan yg lurus terlihat berdempetan, seperti terpecah
  • Suka memiringkan kepala saat melihat obyek, hal ini dipengaruhi kemiringan bola mata/Axis Cylinder
  • Pening di dahi antara 2 mata
  • Tidak tahan terhadap cahaya/ gampang silau


Bagai Mana Cara  Mengetahui Astigmatisma (Mata Silinder) ?



Cara mengkoreksi Astigmatisma adalah dengan memberikan Lensa Silinder. Pasien dapat mengalami Kelainan Astigmatisma dan Myopia (rabun jauh) atau Hypermetropia (rabun dekat). Kalo hal ini terjadi, bisa diatasi dengan memberikan kombinasi antara lensa Spheris dan lensa Silinder, ditempatkan pada Axis / Derajat yang sesuai.
Selain kacamata dengan lensa silinder, saat ini telah tersedia lensa kontak yang bisa mengkoreksi kelainan Astigmatisma. Lensa kontak RGP (Rigid Gas Permeable) bisa digunakan untuk mengkoreksi kelainan Astigmatisma. Karena konsistensinya keras, RGP tidak mengikuti bentuk permukaan kornea, sehingga air mata yang berada di antara lensa RGP dan permukaan kornea mata akan membentuk suatu lapisan yang dapat menetralkan Astigmatisma. Jika ingin mengatahui ata tes mata sendri untuk memastikannya silahkan lihat di bawah ini .

Tes Mata Silinder Online


Tes ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah Anda menderita mata silinder atau tidak. Namun tes ini hanya digunkan sebagai tes awal. Untuk hasil diagnosa yang lebih tepat, Anda bisa datang langsung ke dokter spesialis mata terdekat. Untuk memulai tes lihat Gambar Tes Mata Silinder di bawah ini .
Gambar Tes Mata Silinder ( Astigmatisme ) Online Harus Pakai Kacamata Atau Tidak
Gambar Tes Mata Silinder


Langkah pertama, Tempatkan diri Anda di sekitar 1m dari layar komputer / laptop .
Tutup salah satu mata dengan telapak tangan Anda , tanpa menekan , kemudian lihat gambar dibawah ini. Tutup mata lainnya dan mulai tes lagi .

Jawaban :
1.semua garis tampak sama hitam
2. Ada beberapa garis terlihat lebih hitam sementara beberapa garis terlihat berwarna abu abu atau kelabu ?
Hasil :
Jika jawaban anda adalah seperti no 2 berati kemungkinan besar anda mempunyai silindris. Namun untuk lebih jelasnya kunjungi tim medis sebab mereka akan bisa menjelaskan kepada anda apakah setelah Tes Mata Silinder Harus Pakai Kacamata Atau Tidak .

Bagai Mana Cara Mengatasi mata Silinder ?

Ada beberapa acara untuk mengatasi mata silinder yaitu dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak, tetapi perlu kita ketahui bahwa kaca mata dan lensa bukanlah cara terbaik untuk menyembuhakan mata silindr tetapi hanya membantu pendritanya supaya dapat melihat lagi dengan jelas. Malah, beberapa pengguna kacamata harus berulang kali ganti kacamata dengan lensa yang lebih tebal karena masalah matanya semakin parah. Pilihan lain untuk mengobati mata silinder adalah dengan operasi, namun tindakan ini sangat tergantung dari kondisi pasien. Soalnya memang tidak semua pasien yang menderita astigmatis cocok dilakukan operasi.
Jika Anda menderita mata silinder dan tidak ingin memakai kaca mata terus menerus sebaiknya anda berusaha mencari pengobatan alami yang bisa mengobati penyakit ini dari dalam sehingga dapat memperbaiki sel-sel atau organ penglihatan secara total dan bukan sementara waktu. Pengalaman empiris membuktikan bahwa Obat mata alami Superlutein dapat membantu penderita mata silinder secara permanen 100% pada anak-anak dan remaja di bawah 20 tahun. Untuk orang dewasa (usia 20-39 tahun), tetapi untuk kasus usia yang sudah dewasa bisa mengurangi mata silinder dan rabun jauh hingga 90%. Sedangkan untuk orang tua yang usianya di atas 40 tahun, obat alami menurunkan mata minus dan silinder hingga 75%. Sungguh pencapaian yang luar biasa untuk sebuah terapi sederhana yang alami.Demikianlah artikel Tes Mata Silinder dan juga cara mengatasinya semoga manfaat .

Artikel Terkait