Obat sakit Mata Merah Dengan Tanaman Herbal Daun Cocor Bebek

Obat sakit Mata Merah , kamu tau cocor bebek ? jika ya asal kamu tau ini bisa dijadikan Obat sakit Mata Merah Dengan Tanaman Herbal Daun Cocor Bebek untuk mengatasi mata belekan anda di artikel Ini :
Cocor Bebek untuk mata Pada kesempatan ini tim obat sakit mata akan membahas obat alami buat mata merah yang munkin tidak asing bagi anda namun kadang kalang tidak tahu aturan pakai dan cara membuat ramuannya . Pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit tutorial tentang menggunkan cocor bebek sebagai obat mata merah .

Obat sakit Mata Merah Dengan Tanaman Herbal Daun Cocor Bebek

Cocor bebek atau dikenal di kalangan istilah umum dengan Kalanchoe Pinnata ,namun orang jawa sebutnya  Sosor Bebek dan sunda  Ceker Itik berasal dari Madagaskar, tersehar di daerah tropic,dipelihara di pekarangan rumah atau tumbuh liar di tepi jurang, pinggir jalan dan tempat-tempat yang tanahnya berbatu-batu, daerah panas dan kering.Terna berbatang basah, daun tebal pinggir beringgit, banyak mengandung air.
Obat sakit Mata Merah Dengan Tanaman Herbal Daun Cocor Bebek

Sifat Kimia dan Farmakologi : Agak asam, bau tanah, dingin. Anti radang, menghentikan pendarahan, mengurangi pembengkakan, mempercepat penyembuhan.

Kandungan Kimia Cocor Bebek :

Zat asam lemon, zat asam apel, vitamin C, quercetin,diarabinoside, kaempferol dan glucoside.

Cocor bebek, sering diabaikan sebagai tanaman obat, kebanyakan orang lebih memanfaatkan tanaman cocor bebek sebagai tanaman hias, padahal daun cocor bebek bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi beberapa penyakit.

Manfaat dan Khasiat daun cocor bebek pernah diteliti oleh para peneliti dari Universitas Osaka, Jepang dan hasilnya daun cocor bebek mengandung senyawa yang sangat efektif untuk memusnahkan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A). Selain itu daun cocor bebek juga mengandung Vit. A, tannin, asam lemon dan asam apel.
Pada dasarnya seluruh bagian tanaman cocor bebek bisa digunakan sebagai obat, akan tetapi kebanyakan yang sering dipakai adalah daun cocor bebek, bagian dari tanaman cocor bebek yang paling banyak mengandung air dan berlendir. 

 Di sekian banyak manfaatnya salah satunya adalah bisa dijadikan obat sakit mata . Nah Bila anda mengalami sakit mata merah, bisa mencoba resep ebagai berikut:

Setelah itu, ambil kapas. Letakkan daun cocor bebk yang sudah lumat itu di atas kapas (kapas berguna sebagai alas, agar daun tidak masuk ke dalam mata). Pejamkan mata, lalu letakkan ramuan yang terbungkus kapas tesebut di atas kelopak mata yang sakit sambil berbaring. Lakukan 2-3 kali dalam sehari. Niscaya dalam dua hari mata merah akan segera lenyap. Bisa kamu lakukan mau tidur dan bagusnya untuk mencuci bekasnya dengan air zam zam di pagi harinya .

Artikel Terkait