Sakit Mata Berair Pada Anak bayi Gejala dan Penyebabnya - Watering Eyes

bayi anda sakit mata ? coba cari kenapa Sakit Mata Berair terjadi pada anak anda kami akan memberitahukan penyebab dan juga gejalat serta tanda2nya di artikel Ini :
Sakit Mata Berair . Sakit mata pada bayi umumnya ditandai dengan belekan pada mata atau bisa juga berupa cairan. Yang menjadi penyebab sakit mata bayi berair dan belekan adalah karena adanya penyumbatan pada saluran air mata bayi dan paparan benda asing, kuman, dan lain-lain. Proses persalinan normal juga disinyalir menyebabkan bayi mengalami infeksi pada mata, oleh karena itu dokter langsung melakukan serangkaian tes kepada bayi baru lahir, termasuk pada mata bayi.
Sakit Mata Berair

Sakit Mata Berair Pada Anak bayi Gejala dan Penyebabnya - Watering Eyes

Jika Mata anak berair maka harus diwaspadai dan segera diatasi oleh para para orang tua. Anak-anak dan bayi juga dapat mengalami tambahan produksi air mata. Karena, beberapa bayi dilahirkan dengan saluran air mata yang sempit. Antibiotik dapat diberikan kepada anak-anak yang menderita infeksi mata. Mata yang berair biasanya ditemani oleh beragam gejala berikut ini:

Gejala Mata Berair

Mata merah
Nyeri pada mata
Mata gatal
Perasaan asing yang ada di mata
Ketajaman mata yang menurun
Kelopak mata yang bengkak
Bersin-bersin secara terus-menerus

Penyebab Mata Berair

  1. Lecet
  2. Benda asing yang menempel pada mata
  3. Alergi terhadap jamur, debu, dan ketombe
  4. Tersumbatnya saluran air mata anak
  5. Iritasi lingkungan seperti bahan kimia, asap, angin, lampu terang, debu dan alergen udara
Bila bunda melihat gejala mata berair diatas , atau anak anda mengeluhkan beragam hal yang mirip, maka lakukan pemeriksaan yang serius. Lakukan perawatan dan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata anak berair  bisa konsultasikan maslah penyakit mata berair pada bayi ini ke dokter atau juga dengan pengobatan dibawah ini :

  1. Cepat melakukan tindakan pencegahan misalnya dengan menerapkan obat mata yang secara khusus digunakan untuk anak dan telah mendapatkan resep dari dokter.
  2. Mengkonsumsi makanan dan vitamin yang mampu mempercepat kesembuhan mata. Tentu saja, dalam hal ini beta karoten sangatlah diperlukan.
  3. Jangan menyentuh atau menggosok mata anak Anda karena bisa menyebabkan rasa gatal yang berlebih dan iritasi.
  4. Menghindarkan diri dari orang-orang yang mempunyai risiko infeksi virus dan bakteri misalnya sakit mata. Jika anak anda terus berada di dekat orang-orang tersebut maka bisa jadi ikut tertular juga.
  5. Cuci tangan anak Anda dengan teratur untuk menghindari penyebaran kuman.
  6. Lakukan pemeriksaan ke dokter ketika beragam solusi di atas telah anda lakukan namun belum membuahkan hasil.
  7. Melindungi mata anak anda dari terpaan sinar matahari dengan menggunakan kaca mata atau beragam pelindung lainnya.
Demikianlah pembahasan sakit mata berair pada anak bayi semoga manfaat untuk sobat .

    Artikel Terkait